WISID (Wisata Segoro Indah Delegan)

Wisata Segeoro Indah Delegan atau lebih banyak yang mengenalnya dengan Pantai Delegan yaitu suatu pantai yang terletak di wilayah barat Kabupaten Gresik, tepatnya di Kecamatan Panceng yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lamongan. Dari Gresik kota berjarak sekitar 40 km. Setelah dari Sidayu dan melewati hutan jati Panceng ada papan penunjuk arah menunjukkan wisata Pantai Dalegan, dari jalan arteri masuk ke utara sekitar 1 km sudah sampai di lokasi.

Untuk masuk lokasi wisata ini, di pintu loket kita cukup membayar Rp 4.000,- per orang (dewasa) dan Rp.3.000 (anak anak). Dan kalau kita membawa kendaraan roda empat maka juga ditarik uang parkir Rp.2.000,-, relatif murah meriah untuk ukuran obyek wisata kelas lokal.

Kita langsung akan disambut hembusan angin laut pantai ini setelah melewati pintu masuk. Setelah memarkir kendaraan, kita bisa jalan-jalan di pantai berpasir putih ini, atau duduk bersantai di tepi pantai karena di sana ada banyak kursi panjang terbuat dari kayu yang ada di bawah pohon rindang.

Kita yang ingin bermain air ke tengah pantai atau berenang disini tersedia persewaan ban pelampung yang bisa digunakan agar kita tetap mengambang di air.

Lokasi WISID ini sebenarnya tidak cukup luas, sehingga pemandangan atau objek wisata yang bisa dinikmati rasanya kurang, harusnya di tempat ini dibangun wahana permainan atau fasilitas lain yang menarik. Akan tetapi rasanya bisa dimaklumi bilamana mengingat obyek wisata ini masih belum dikelola secara maksimal. Masih perlu berharap pemerintah daerah dengan dinas terkait untuk bisa memaksimalkan potensi yang ditawarkan obyek wisata ini.


Read Users' Comments (0)

0 Response to "WISID (Wisata Segoro Indah Delegan)"

Posting Komentar